Interview Beauty Advisor PT Paragon (Wardah)

Heyhoo...
Lagi rajin nulis nih, single yg produktivitas tuh gini, malming diisi dengan nulis blog..  *songong banget lu* waakkssss
Hmm... Lelah hayati,  mau jadi penulis tapi moody an,  ya kayak gini,  setahun kemudian baru nulis lagi,  sama nasibnya novel yg di wattpad akuh yg ga kelar, sampe lupa siapa aja perannya,  wikwikwik
Sebeneryaaaaaaa,  aku tuh mau cerita lagi nih ttg nasib aku yg pengangguran tapi berjuang keras mengirim lamaran ke perusahaan"...  Sampai akhirnya dipanggil lah aku interview hari ini, iya hari ini tgl 20 April. Aku daftar via website seminggu yg lalu..  Tgl 18 kmarin dpt kabar via sms buat interview di PT Paragon kompleks ATC jm 9.00 wib,  jauh ya?  Iya serasa mau pulkam, uda tiga kali ikut interview dpt nya ujung ke ujung,  yg batang kuis lah,  medan mall lah,  dan ini amplas, timbang deli km 10,8.
Rasa" nya perjuangan seorang pengangguran ini luar biasa,  dari nge print,  uang kuota,  uang transport,  uang make up,  uang makan,  uda ngelebihin gaji sebulan kalo dihitung" dari banyaknya pengeluaran , ya namanya juga usaha..  Kalo gk punya uang,  yauda hutang dulu gih,  ntar kalo uda diterima kerja,  gajinya bayarin hutang jgn lupa yee.. Hehe
Okayy,,  langsung aja yaw,  aku stay di kantornya jam 8, dan ngaret jadi proses dimulai jm 10. Yg dipanggil banyak binggo,  ini berasa walk in interview bukan interview guys,  proses awal ukur bb dan tb dgn sistim gugur,  minimal tb 160 cm,  boleh 158 cm dgn syarat bb tdk boleh >50 kg. Alhamdulillah aku lolos dgn tb 161 cm bb 52 kg..  Krna sistim gugur peserta jadi tinggal sekitar 60 org dari 80 org.. Aku nomer 28, gelombang pertama.
After that,  waktu interview biasalah pengenalan diri kamu ya,  terus ditanyain knp milih beauty advisor untuk aku yg lulusan S1 ini,  pewawancara penasaran,  kamu yakin mau jadi BA? Uda tau desc job BA itu?  Aku jawab iya, saya tahu desc job nya.  Buat kalian yg blom tau,  ibarat kan spg.  Cuma ini agak berkelas dikit lah, hahaha,  jujur knp aku mau,  pertama itu pakaiannya syar'i, kedua jenjang karir nya cukup bagus,  kita bisa naik level ke beauty promotor loh kalo kerja kita bagus.  Intinya untuk jadi leader,  kita harus tau kn desc job bawahan terlebih dahulu,  supaya kelak kalo jadi leader gk kaget pas dihadapin dgn kondisi yg buruk. Dari bawah itu ga hina kok,  dan gk selamanya kita di level itu,  pasti ada jenjang karir and promotion.
Terus aku ditanyain,  sikap seorang BA itu gimana?  Aku jawabnya,  harus good looking,  ramah,  sopan santun.  Terus ditanyain lagi apakah aku ini uda termasuk kriteria tersebut?  Kalo iya,  apa contohnya kalo aku itu orangnya ramah.  Disini aku jawabnya,  sebelum tes dimulai aku uda punya 3 teman baru yang seakan kami uda seperti temen lama yg ngobrol dgn akrabnya. So,  buat kalian kalo dipanggil interview,  jumpa org baru kalian harus ya sapa ajak kenalan,  mana tau dpt prtanyaan yg sama kayak aku.
Oke,  next aku disuruh praktekin cara menjual produk dri wardah,  dan pewawancara sebagai customer.  Untung deh aku mmg pernah pake rangkaian acne series wardah yg sepaket,  dsitu aku bener" praktekin seolah aku lagi jualan,  dimulai dari salam sapa,  can i help you,  miss? , kasi solusi buat wajah nya,  rangkaian apa yg cocok,  terus cara pakai nya,  urutan pemakaiannya,  terus ngasi harga,  ngasi tau kalo ada diskon juga,  terakhir jgn lupa ucapkan terimakasi bu,  dtg kembali ya atau langganan ya bu,  dll.  Pokonya manis" deh ngomongnya.
Uda itu ditanya bersedia ditempatkn dimana saja,  uda gtu aja.
Terus dikasi kertas stiker pink di map aku,  tandanya aku lolos interview dan lanjut ke training selama lima hari di wardah beauty house, dari tgl 23-27 april dsana skalian psikotest juga dan dikasi tau penempatan dimna kalo lolos di training itu. Oke deh sekian dulu,  kalo aku lolos training nya sampai tgl 27 april ntar aku lanjutin posting nya mengenai suasana training nya,  kalo gak lolos yaa aku gtw deh bakal posting atau gak,  kalo mood aku pasti posting..
Thanks yaa uda mau baca hehehe...

#Training
Helloww everybodehh,, aku ada kabar gembira untuk kita semua nih, liat postingan mantan udah tunangan aje eyaakkk...  Wkwk
Ga deng ga bahagia itu tapiiiiiiii bahagia karna kulit manggis kini ada ekstraknya 🎶 ehh* malah nyanyi gegara mastin (iya mastin guuuuddd)  👍😂
(Aelahh,,  serius nape sih thor)  netijen tanpa Z

Okeeh,,  jadi gini loh guys,,  kn kmarin aku uda janji tuh yaa kan mau post suasana training nya. 
H1 training kami diberi materi about statement BA wardah, Behavior, Visi Misi and Value.  Terus juga mempelajari ttg jenis kulit,  masalah kulit,  product knowledge. 
Untuk jenis kulit dan masalah kulit kami menganalisa wajah teman disebelah dan memberikan solusi dgn produk yg sesuai dgn masalah kulitnya. Lanjut mempelajari skincare series lalu di presentasiin,  tanya jawab.  Satu hari dr jm setengan sembilan sampai jam 5 sore.  Oh iya,  untuk makan siang kami uda disediain,  waktu itu aku bawa bekal karna utk jaga" ajaa hehe tapi dimakan kok pas nyampe rumah. 
H2 training kami masi product knowledge dri pagi sampe sore,  itu di presentasiin sambil dibahas apa aja produk dri scensation, hair care, body care, decorative and new product, best seller oh iya gk boleh bawa catatan yaw,  harus dipahami.  Wah, kalo uda gini ribut mulut komat kamit ngehafalin wkwk apalagi yg kalo nma product ny panjang buanget misal nih wardah instaperfect quick fix cover correct concealer,  yaelah aku baru tau coba namanya selengkap itu,  biasanya sih kalo beli "mbak concealer satu" udah gitu aja. 
Ga hanya nama product ya guys lo juga harus tau selling point nya, shade nya,  kelebihannya, price dsb. 
Oke, sebelum nya aku mo ngasi tau nih di hari kedua ini kami disaring lagi,  iya dlm dua hri ini lo bakal nyesel deh kalo nganggap semua itu sepele,  krna kita itu dinilai,  yg dilihat ga mampu utk dipertahani ya out,  sumpah ya kmi deg"an nungguin kabar dri mba trainer nya,  yg kata mba nya sebelum jm 9 bakal dikabari kalo dia lolos utk selanjutnya,  kalo lewat dr jm 9 ya out. And Alhamdulillah aku lolos manteman hehe
H3 training,  kami disuruh buat 3 video konsultasi atau product selling juga bisa,  satu kelompok ada 3 orang,  satu jadi BA, satu jdi customer, satu kameramen,  ntar bergilir. Ya disitu kita harus praktekin gimana sih pkerjaan seorang BA itu. 
Oh iya,  disini kami tinggal 16 orang. 
H4 training,  kami diberi tau tugas" seorang BA ada,  Skill Selling, SOP ny wardah, terus juga 9 laporan yang harus dikerjain seorang BA.  Gak segampang itu ya jadi BA guys,  gak hanya modal cantik,  skill juga harus ada. Seelah itu kami masuk ke beauty class yeayyyy ini noh yg ditunggu..  Hehe makeup addict bgini emang. Disini kami blajar make up and hijab sesuai SOP ya..

H5 interview tahap akhir..  Wuhhhh double deg"an tau.. Disini kami lbh banyak ke perbincangan santai tapi mnjebak hehehe..  Iya ngomong tapi sebenernya kayak tanya jawab juga,  terus juga disuruh role play sama mba nya,  tau kn waktu training H3 buat video,  ya kayak gitu.
Aku uda usaha buat yg trbaik, dn apapun hasilnya ku serahkn sama Allah swt. 
Selesai ,pulang,  ketiduran,  cek notif wa.  Kok banyak ya ehh gataunya uda pada sibuk liat hasil pngumuman grup.
-Halima ojt (perdagangan) tgl 1 juni
Alhamdulillah ya Allah,  aku lulus!  Yeayyy!! 
Seneng, terharu, 11 orang dinyatain lolos ada yg di sibolga, kisaran, tebing tinggi, belawan dan medan.
Oke deh manteman,  sekian pengalaman tes aku di PT. Paragon (wardah),  salam sukses buat kita semuanya..  Aku juga masi perlu bnyak belajar,  ala bisa krna biasa juga yekan. 




Comments

  1. Teh aku ikutan Daftar ke PT Paragon, pertama akuteh ngambil sbg ADM karena itu yg dibutuhkan, Tapi aku lolos nya Di Beauty advisor, tahap selanjutnya aku mau Wawancara BA, kira kira untuk TB nya brapa ya KA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh mau tanya kalo ditanya kenapa milih melamar jdi ba jawabnya apa ya?

      Delete
  2. Mba, penempatan nya bisa di nego atau memang ketetapan dari sana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketetapan yaa dari pihak hrd nyaa, dimana lagi kosong kamu bakal di tempatin tuh di sana

      Delete
  3. kalau jam kerja sebagai BA itu bagaimana mba? dari hari apa sampai hari apa gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung tuan toko yaa mba,, dalam satu minggu ada off day nya kok

      Delete
  4. Mba,aku besok mau tes tulis buat jadi BA. Itu tes tulis nya kyk psikotes bukan? terimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya kemarin tdk ada tes tulis nya kaka, lebih ke penilaian langsung selama training nya. Kalo kaka ada tes tulis nya, kemungkinan sih psikotes

      Delete
  5. Mba, mau nanya, pas interview pertama kali ke ATC, mbanya pakai hijab ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai dong,, kalo mba nya gk pake ntar malah di oper ke make over

      Delete
    2. Hallo mba, mba nya msh jd BA wardah ngga sampe sekarang? Pas walk interview pake atasan sm bawahan nya bebas ya yg penting sopan?

      Delete
    3. Iya kk,, tapi lb bagus sih kalo formal, hitam putih, jad kesannya kita mmg niat buat ngelamar kerja

      Delete
    4. Hai kak, mau tanya
      Kalo PT untuk lowongan BA makeover atau maybelline apa ya kak??
      Mohon di jwab kak, makasiih

      Delete
    5. Hai kak, mau tanya
      Kalo PT untuk lowongan BA makeover atau maybelline apa ya kak??
      Mohon di jwab kak, makasiih

      Delete
    6. Hai kak, mau tanya
      PT untuk masuk jadi BA makeover atau maybelline apa ya kak??
      Di jawab ya kak, makasih kak

      Delete
    7. Hai kak, mau tanya
      PT untuk masuk jadi BA makeover atau maybelline apa ya kak??
      Di jawab ya kak, makasih kak

      Delete
    8. Hai kak, mau tanya
      PT untuk masuk jadi BA makeover atau maybelline apa ya kak??
      Di jawab ya kak, makasih kak

      Delete
    9. Hai kak, mau tanya
      PT untuk masuk jadi BA makeover atau maybelline apa ya kak??
      Di jawab ya kak, makasih kak

      Delete
    10. Sama aja kak paragon hehee

      Delete
  6. Klau berkacamata bolh gk yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk saat ini sih saya blm ada ngeliat BA yg pke kacamata, kk coba aj pke softlens bening yg natural, karna mnjadi BA wardah itu kesan nya anggun tapi sederhana kk

      Delete
  7. Hai Kak mau tanya, waktu melamar ke wardah kk udah bisa makeup? Aku belum mahir soalnya :( tapi mau melamar jadi BA wardah
    Makasih jawab ya kak hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum bisa makeup boleh ngga ka?
      Bisa sih cuma belum pernah pakai fondie, eyeshadow, kontur sendiri jadi belum bisa

      Delete
    2. Hallo,, coba aja lamar yaa, ntar juga ada training nya kk, biasanya di hari trakhir ada beauty class nya kk,, ntar kk diajari sama trainer nya,, kalo untuk contour kita tdak pakai ya kk, karna make up BA wardah itu natural tapi anggun, bukan yg make up trlalu tebal atau menor

      Delete
    3. Hai kakk alhamdulillah besok aku diundang interview 😭 kira2 harus makeup ngga sih kak?

      Delete
  8. Hai kak aku mau tanya
    Kalo mau ngelamar kerja jd BA wardag tapi tinggi badan 156 dan berat badan kurang dari 50 gimana ya??
    Bisa ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya, nggak bisa ka

      Delete
    2. Kenapa ya ka? Tinggi badan memang minimal segitu ya ?

      Delete
  9. Replies
    1. Waktu kk kmarin sih gada psikotesnya, gatau kalo sekarang,, kalo pun ada bisa jd ttg psikotes umum biasanya ditambah tentang kulit dan skincare wardah kali ya

      Delete
  10. Hallo kak mau tanyak, kk penempatan nya dimana ? Terus wktu kk interview baju yg kk pake gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kk di luar kota, tebing tinggi,, pakai hitam putih biar formal dk

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Kak aku mau nanya ko temen aku yg di make over pas dia ngelamar berat dia 70 sedangkan temen saya yg ngelamar lagi beratnya 65 gagal ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pngukuran fisik seseorang ga hanya diliat dari TB nd BB nya,, diliat juga dari daya tarik nya, proposional badannya. Banyak aspek lainnya yg di lihat dek

      Delete
    2. Oh gitu kak terima kasih ya kak🙏

      Delete
  13. Replies
    1. Coba aja kk,, kalo bdn kk proposional bisa diprtimbangkn

      Delete
  14. Silahkan follow my ig : diah.halima
    Untuk mendapatkan balasan yang lebih cepat ya :) thank you dear

    ReplyDelete
  15. Kak kalo freelance non reguler it maksudnya gimanaa

    ReplyDelete
  16. bb aku 42 dan tinggi badan 168 kira2 bisa enggak ya kak masuk ba wardah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aja dk, trgantung yg test, proposional gak nya

      Delete
  17. bb 43 tb 168 bisa masuk ba wardah nggk kak

    ReplyDelete
  18. Misi kak itu untuk kop suratny apa ya nama PT Paragon atau manager pemasaran? Oiya kalo umur belum 18 bisa ngg ya ka??

    ReplyDelete
  19. Kak, mau nanya, kka waktu ngelamar ijazah yg dimasukkan apa ya kka?

    ReplyDelete
  20. kalo lewat wa paling lama brp hari ya panggilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak aku ud seminggu pas nih tp blum ada kabar, Apa brrti GK lolos? Applynya lewat link gitu kak..

      Delete
  21. Kak klau tinggi 157,5 berat nya 53 kg . Bklan masuk ga yaa? 😢

    ReplyDelete
  22. Kak kmren aku kan walk interview trs hbis walk interview itu dsruh test psikotest,nah kira*pngumuman lolosnya itu kira*maksimal nunggu brapa hari ya?

    ReplyDelete
  23. Ka aku pgn tanyaaa,kalo diwardah emang bisa masuk pake org dalem?terus kalo yg belum bisa make up gimana ka kasih tau pliss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syarat utama harus tetap menuhin kualifikasi dk, kalo make up ntar pas training ada beauty class ny kok

      Delete
  24. Ka mau tanya, kalo mau jadi BA wardah langsung kirim berkas ke kantor/tunggu ada info lowongan kerja dulu?

    ReplyDelete
  25. Kak mau nanya , kalo yang udah nikah boleh ngga jadi ba wardah ?

    ReplyDelete
  26. Kak klo yang berkacamata gitu bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  27. Harus bersih ya mukanya gada jerawat/bekas jerawat?

    DELETE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dk,, tapi klo bekas jrawat nya yg ga parah bnget harusnya masi bisa ditutupi foundation, dicoba dulu yaa

      Delete
  28. Hallo ka, besok aku mau ikut interview di pt paragon untuk jadi BA wardah tapi skrng bb aku 55 tinggi aku 156 bisa masuk ngga ya😥

    ReplyDelete
  29. Silahkan mampir kesini juga ya guys https://halimadiah96.blogspot.com/2019/11/yuk-tanya-seputar-skin-care-atau.html

    ReplyDelete
  30. https://halimadiah96.blogspot.com/2019/11/yuk-tanya-seputar-skin-care-atau.html

    ReplyDelete
  31. Ka kamu kn mulainya interview jam 9 pagi, nah masih ingat nggk pulangnya jamberapa? ✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pertanyaan kamu unik banget sih kk hahaha,, lain dari yg lain,, kalo ga salah kmarin kk plg interview sekitar jm 2 siang, krna mnunggu jam istrahat juga dan trgantung nomor antrian nya sih, kalo hoki bisa cepat pulangnya :)

      Delete
  32. Kak umur minum untuk BA berapa ya kak?

    ReplyDelete
  33. Aku udah dua kali ngelamar udah masuk ke tahap interview cuma dua duanya aku gagal di inteview:( aku blom ada pengalaman tp selalu gagal di interviewnya ka:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, jgn putus asa yaa,, coba deh dilihat kmbali, dari dua pnglamn interview yg udah dilaluin, apa ya kurangnya saya? Pasti ada deh yg buat kita jadi bisa blajar mmprbaiki buat interview yg akn datang. Semangat ya :)

      Delete
  34. https://youtu.be/VLOmka14V-U hai, boleh dong subcribes youtube aku, baru nih di sini, pengennya sih kalo bnyak yg trtarik aku mau buat tutorial" daily make up or skin care. Ngevlog atau apa aja deh,, subcribe ya teman, terimakasih :)

    ReplyDelete
  35. Kak mau nanya, untuk penempatan sesuai domisili ngga yah?:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, utk pnempatan dimana lagi dibutuhkan, kita harus siap ditempatkan dimana aja

      Delete
    2. Hallo, please like & subcribe my youtube channel yaa, ini video aku yg masih tahap belajar dan disini aku buat tutorial alis by wardah eyebrow kit

      https://youtu.be/Q1IHluOs9QU

      Delete
  36. Ka. Tinggi aku kurang banget nih cuman 150 kalo aku daftar bakal di malu maluin gk ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gadak yg di permalukan kok dk, org" paragon itu baik kok

      Delete
  37. https://youtu.be/lZHTuSVhNiM like nd subcribe ya new video

    ReplyDelete
  38. Kak klau misalnya uda krm link itu nnti di sms lgi sma mreka ya mbak

    ReplyDelete
  39. Kak klau misalnya uda krm link itu nnti di sms lgi sma mreka ya mbak

    ReplyDelete
  40. Ka, pakaian utk melamar di paragon lbh baik hitam putih biasa atau pakaian bebas tp sopan?

    ReplyDelete
  41. Kak mau tanya deh, kalo mau ngelamar langsung taro lamaran ke kantor nnti bakal dipanggil ga? Soalnya kmrin aku telat ngelamar pas lagi ada lowongan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam kerja ny shift gk tu ka,aku jga nunggu panggiln training jg nh

      Delete
  42. wah dapet kerjaan beauty advisor wardah bisa gajian tiap bulan :D

    ReplyDelete
  43. Mohon maafka mau tanya kalau ada pemberitahuan di ig ada walk in interview PT Paragon Wardah di jl Parahayangan Pesanggrahan 8 no 47 itu bener tidak ya ka?

    ReplyDelete
  44. Kak mau nanya. Jadi kan aku daftar di make over sbg moc. Daftarnya online via Wa. Mulai dri kirim foto full body, vidio perkenalan, dan interview via Vc, sampai skrg blm ad pngumuman lg di grup. Tapi aku di PC minta foto yg kualiatas cahayanya bagus (foto studio) katanya aku bakal di ajukan buat harian .
    Pertanyaannya tuh diajukan buat harian maksudnya gimana? Semacam trening atau apa gt. Bingung akutu gada kepastian. Mohon bantu jwab kak ....

    ReplyDelete
  45. Hai ka..aku tinggi badannya 160 tapi BB ya 44 gimana yah ka..lolos ga??

    ReplyDelete
  46. Terimakasih ya kk . Sangat membantu, klo nantinya Saia di suru training :)

    ReplyDelete
  47. Kak min TB sama BB brp? Apakah harus ideal?

    ReplyDelete
  48. Kak TB saya 155 dan BB saya 45 kak? Lolos kah? Karena saya waktu PT Paragon mengadakan beasiswa saya lolos kak 🙏mohon dijawab kak

    ReplyDelete
  49. Hai ka aku mau nanyaa
    Aku kan mau ngelamar jadi ba di Pt. paragon mau masuknya ke makeover gimana ya ka caranya?mohon dijawab ya ka mohon dimaklum masih minim pengetahuan🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, ikutin walk in interview khusus bgian make over yaa, pantengin aja ig nya paragon sesuai kota kk ya

      Delete
  50. Kak ,bisa ngga jadi BA wardah sambil kuliah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, kalau misal ni kk di tmptkn di toko yg jm kerja nya dr pagi-sore, nah kk bisa tuh ambil kuliah kls karyawan pd mlm hari, yah trgantung gmna kk bisa mmbagi waktunya :)

      Delete
  51. Kak kan aku tuh udah lolos ya jadi BA Wardah ngelamar nya lewat sekolah jadi pihak PT Paragon nya dtg ke sekolah buat rekrut jadi BA skrg itu lagi nunggu buat training. Disini aku bingung buat penempatan nya itu gimana waktu disekolah si bilang nya buat wilayah 3 Cirebon tapi kk bilang kan gimana kosong nya nah itu gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kita berada dalam posisi yang sama. Kalau boleh tau kamu masih nunggu trainingnya ?

      Delete
    2. Hai, iya jadi kamu bakal ditempatkan di mall atau toko yg mmg lgi mmbutuhkn BA tapi masi dlm lingkup kota kamu kok

      Delete
  52. Makasih kak jadi ada gambaran buat trainingnya🤗

    ReplyDelete
  53. kaa cara ngelamar di wardah gitu gimana ya ka? bisa online apa harus langsung ke cabang nya? pusat nya ada di bogor kah ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. utk pndaftaran via online kk, kalo paragon lgi buka loker biasanya trtera link buat pndftran

      Delete
  54. Kak, web resmi buat masukin lamaran nya apa yaa? Boleh share link nya?

    ReplyDelete
  55. kaak, harus udah lulus S1 dulu yaa? kalo masi kuliah di semester 3 bisa ga kaa?

    ReplyDelete
  56. Kak, surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidupnya gimana ya contohnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. surat lamaran kerja pada umumnya kk,, kk bisa searching di google ya

      Delete
  57. Hallo kak aku mau tanya nih kakka dulu perkenalan diri diwardah gimana? Emm sama dulu sebelum interview ngafalin produknya enggakkak? Terimakasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, pertama kali nglamar ga terpikir bakal ada pertanyaan buat role play suatu produk, krna kita lgi ngelamar di wardah, ya snpat mikir juga ga mungkin lh role play brand lain kan, untung aja waktu itu mmg lagi make wardah acne series lengkap sepaket,, wkwk jdi kayak brmanfaat bnget buat aku waktu interview, ngejelasin si acne series itu

      Delete
  58. Hallo kak aku mau tanya nih kakka dulu perkenalan diri diwardah gimana? Emm sama dulu sebelum interview ngafalin produknya enggakkak? Terimakasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,, perkenalan diri pada umumnya aja kk,, soal ngafal PK itu aku gadak sama sekali ngafal pas interview kk,, itu kebetulan aku contohin aj ke wardah karna mmg saat itu lagi make wardah acne series ☺

      Delete
  59. Hari kak,,mau tanya biasanya utk buka loker beauty advisor berapa bln sekali atau GK nentu,,

    ReplyDelete
  60. Ka mau tanya dong, hari kamis besok aku mau ngelamar di wardah, itu pakaiannya formal atau pakai baju hitam putih ka ? tolong bantu jawab ga

    ReplyDelete
  61. Kak mau tanya kalau ngelamar jadi ba wardah umur 18 diterima apa gk ya kan biasanya wardah 25 keatas,kalau emina kan non hijab jadinya aku mau ngelamar wardah aja.yg berhijab soalnya aku berhijab kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. min tamat SMA kk, klo ud ad ijazah cuss coba

      Delete
  62. Kak klau di interview nya sampai berapa hari? Atau berapa kali pertemuan?

    ReplyDelete
  63. Kak aku tingginya 156 lebih berat sekitar 46 apa saya bisa melamar jadi ba emina atau wardah kak?

    ReplyDelete
  64. Hai Kak untuk melamar BA Wardah berkas apa saja yg harus disiapkan?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkas pada umumnya ya,, fc ijazah, ktp, foto, CV

      Delete
  65. Kak aku mau nanya, berapa lama kontrak menjadi beauty advisor? 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sblm covid itu setahun dk, smnjk covid per 6 bln

      Delete
  66. Kak aku mau tanya traningnya itu kita harus hafal Shade sma semua produknya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus tau dk, tpi ntar dipelajari kok waktu training, aplagi klo ud terjun k toko, udalh itu gampang ntr juga hafal semuanya 😊

      Delete
  67. Kak mau nanya itu syaratnya untuk jadi BA kan hruz kirim CV dan pas foto formal ,itu pas fotonya setangah badan atau dr atas sampai bawah kaki ?dan filenya d kirimnya hrus d scan dlu atau d foto aja biasa trus d kirim gtu ?

    ReplyDelete
  68. Ngirim CV nya kemana ya ka? Bisa sambil kuliah ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap ada loker, ntr tertera link website ny dk, jd by online ya

      Delete
  69. Ngirim CV nya kemana ya ka? Bisa sambil kuliah ka?

    ReplyDelete
  70. Kak pengen tanya cukup banyak, 1.kalo waktu datang interview sama training harus selalu pake make up?
    2.Terus, apakah ada penilaian kulit wajah tanpa make up?
    3. Saat training kita bawa make up sendiri?
    4.Tangan kita diliat gk kk? Sewarna sama muka atau nggak nya...
    5.Kalo pake setelan hitam putih celana nya kain apa jeans?
    6.buat foto yang dikirim barengan sama cv, terus harus keliatan gigi, pake make up gk k?
    7. Menurut kk pertanyaan atau tes apa yg menurut kk susah? Contoh : nawarin produk wardah pas interview k custumer, bikin vidio ber 3, pas training harus hapalin nama produk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Wajib
      2. Tidak ada sih, tapi yg pastinya itu diperhatikn sama tutorny
      3. Waktu tema training beauty class, itu disediain kok
      4. Enggak sih, tapi pasti ad pnilaian tersendiri
      5. Kain ya
      6.pake dong, biar glow up 😊
      7. Waktu bikin vidio sih, soalny beda yg krna mmg murni ngejual ke customer lgsung sama settingan gtu, agak grogi 😄 yg tdiny jago banget bisa ngeblur tuh

      Delete
  71. Kak mah tanya nih.. tadi aku kan ikut walk in interview. Pertama ngukur TB BB dan aku lolos di situ. Setelah itu masuk keruangan membawa map cokelat yg sudah berisi berkas"ku, aku masuk keruangan di tanya sama ibu pimpinannya ttg memasarkan produk wardah dll. Habis itu aku keluar dan ndak nungguin sampai walk in interview nya selesai soalnya banyak banget.. dan sekarang aku mau tanya kalo lolos itu di umumkan nya lewat WA,tlp/email atau bisa jadi pas walk in interview selesai dilaksanakan kak?? terimakasih semoga di jawab sama kakaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman kk kmarin, hbis interview, itu lgsung dkasi tau lolos gk ny sblm kluar ruangan. Tapi ad juga yg disurh nunggu by wa 😊

      Delete
  72. Ka aku mau tanya nih kan aku mau interview lewat Video Call nanti rabu kira kira harus pake makeup ga ya? Terus kerudung nya harus model gimana?

    ReplyDelete
  73. Hallo kak, aku mau nanya, soal pengetahuan bahasa nya bagaimana kak? aku kurang paham sama bahasa inggris. itu ngaruh gak? terimakasih.

    ReplyDelete
  74. Kak kalau misal panggilan interview memakai baju formal tapi atasan tidak putih nggakpp kan kak?

    ReplyDelete
  75. Kak kalau misal panggilan interview memakai baju formal tapi atasan tidak putih nggakpp kan kak?

    ReplyDelete
  76. Kak kan kemarin, Aku udah di interview ya nah ini ada panggilan lagi untuk training tapi secara virtual, dari jam 8 pagi kira kira sampe jam berapa mbak ya , terus dalam tahap training masih bisa gugur ya kak ? Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7-8 jam,, tahap trainin masi ad kmungkinan untuk gugur yaa, jdi smangat dn ttp aktif okee

      Delete
    2. Kak kalo misalnya gugur apakah boleh ikut rekruitmen lagi jadi BA?

      Delete
  77. Assalamualaikum kak
    Kak saya kan masih kelas 3smk dan dapat informasi dari sekolah tentang beautu advisor PT.PARAGON, sedangkan ijaza kan belum keluar, terus itu bagaimana ya kak? Apa boleh ikut mendaftar sedangkan ijaza belum ada 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum slam,, minimal lulusan sma/sedwrajat, jdi adk boleh tunggu smpai tnda klulusan sudah kluar yaa

      Delete
  78. Mau tanya kk. Kalo uda ikut trainning 5 hari. Itu pengumuman lolos nggk nya brpa hari lagi di infoin kk. Diinfoin lewat grup wa ya kak. Atau di telpon. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pngumuman bisa dri grup wa/wa pribadi,, smnagat yaa😊

      Delete
  79. Doain aku guyss, semogaa akuu lolos jugaa

    ReplyDelete
  80. info dong buat yang nglamar jd BA wardah infonya kapan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk Dc medan, lgi buka loker loh , pndftaran akhir tgl 9 juli

      Delete
  81. Hy kak dulu kakak yg ikut training brapa org totalnya dan yg keterima brpa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg lolos training selitarn 15 org, yg dtrima 10

      Delete
  82. Hi kak,kira kira kalo diterima kita ditempatkan sesuai domisili kita apa dikota lain ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pastinya se area DC tmpat kita ngelamar, misal kk nih kn DC Medan

      Delete
  83. sebelum interview, apa aja si ka yang harus kita pelajaran. dan pertanyaan pertanyaam seperti apa yang biasanya ditanyain kpd calon karyawan? bantu jawab ya ka, terimakasih

    ReplyDelete
  84. Hallo kak, buat training pake hils yg brp cm ya?

    ReplyDelete
  85. Kak jadi ba di target ga si?

    ReplyDelete
  86. Kak beso aku mau interview online bisa contohkan prtanyaan2nya bggak soalnya aku bingung bngets dan takut gituh🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, aku ng besok interview boleh share pengalamannya engga kak?🥺

      Delete
  87. ka boleh minta alamat kantor PT. paragon wardah?

    ReplyDelete
  88. Kak aku tinggi 150 tp kok di lolosin interview ya? Apa ga sia2 aja gt ikut interviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ka kamu beneran lolos tinggi 150 ? Aku hari ini mau test ukur tinggi sama berat badan agak down sedikit . Kamu gimana ba sudah lolos kah ?

      Delete
  89. Hy kak aku kmren udah lolos training kira" untuk pemanggilan kerja maksimal berapa lama? Apakah setelah lulus training masih ada tahapan seleksinya? Dan klo boleh tau kk kmren brp orang yg lulus training terus yg diterima kerja brp orang kak?

    ReplyDelete
  90. Haii kak, gini aku mau tanya, Aku tuh tinggi nya masuk ke kriteria gitu kan, tapi berat badan aku kurang dri 50 nih kak.. Tapi aku di lulusin bahkan smpe tahap training.. Seneng sih, alhamdullilah..tapi waktu lulus interview awal kaka nya ini ngomong kalau ada target penjualannya gitu kak.. Nah kalau misalnya gak nyampe target gimana ya kak? Trus juga sedikit bingung padahal berat badan aku itu waktu itu turun smpe 10kg dri 55kg turun jdi 45kg tapi lulus 😭
    Tolong infonya ya kak, aku bingung bgt asli.... Makasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya ad nmanya refreshment BA tiap bulannya,, nti dsitu bljr lgi ttg PK,, trus jga dtnya kendala apa yg sdg dihadapi shingga ga capai target pnjualan

      Delete
  91. hai kak mau tanya dong,berkas apa aja yang harus dibawa saat interview?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak aku kemaren talk interview tgl 23 agustus kemaren dan tgl 25 di kasih tau kalau aku bersedia atau tidak jadi BA wardah, aku jawab “iya” dan di bilang akan di infokan untuk training BA Wardah tp sampai sekarang belum ada kabar, kira kira aku ga lulus ya, udah ga ada kabar nya

      Delete
  92. Kak apa boleh jadi ba wardah sambil kuliah kebetulan aku dapat panggilan training kk
    Aku kuliah malam dari jm 7 smpe jm 10 malam kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung gimana kamu ngatur waktu nya dgn shift kerja

      Delete
  93. Hallo kak, klo untuk yg udah nikah apa bisa lamar di Wardah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo,, maaf yaa baru buka blog lagi nih, jawabnnya bisa kok:)

      Delete
  94. Halo kak. Itu sistim kerjanya di kontrak berapa lama ya kak?

    ReplyDelete
  95. halo kak izin mau bertanya.
    aku udh masukan lamaran BA Wardah, naa pd saat ada panggilan interview itu apakah aku harus bawa berkas2 lagi atau gimana ya kak ? kan pd saat melamar lewat link itu berkas ny dikirimkan baru lewat link itu ya. naah pada saat interview apakah berkasnya harus di bawa juga ? Tolong di jawab ya kak🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bner yaa,, bawa berkas nya lgi,, maaf y baru baca nih huhuhuhu

      Delete
  96. Kak izin tanya, kalo yang freelance itu gimana ya? Jam kerjanya gimana? Dan sistem kerjanya apakah sama dengan beauty advisor?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama semua,, bedanya di sistim kontrak kerja dan salary (hitungan perhari) dibayar perbulan

      Delete
  97. https://halimadiah96.blogspot.com/2024/04/sumber-foto-blog-beyondly-manfaat.html izin baca artikel baru ku yaa,, lagi ikut lomba mnulis dari paragon juga 😁

    ReplyDelete
  98. Yg judul nya "manfaat mrnjadi member beyondly"

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Interview SPV HR di Matahari Department Store